GADAI BPKB MOBIL DAPAT BERAPA

 

Gadai BPKB Mobil Dapat Berapa? Pertanyaan ini sering muncul ketika ingin menggadaikan BPKB kendaraan roda empat. Gadai BPKB mobil sudah umum di lakukan oleh sebagian masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana tunai. Anda dapat menjaminkan BPKB mobil tersebut ke lembaga keuangan resmi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Saat ini pada umumnya masyarakat lebih memilih menjaminkan BPKB kendaraan mobil ke lembaga pembiayaan atau leasing karena proses yang cukup mudah dan cepat.

Berapa pinjaman yang di dapat dari gadai BPKB mobil tergantung dari jenis dan tahun mobil yang menjadi jaminan. Semakin muda tahun kendaraan mobil yang di jaminkan tentu semakin besar nilai pinjaman yang di dapat. Jika melihat dari jenis kendaraan maka nilai yang di cairkan pun berbeda – beda.

Karena kendaraan merk jepang memiliki nilai pencairan yang lebih besar bahkan LTV bisa 90%. Jika BPKB atas nama sendiri dan rumah yang di tempati atas nama sendiri. Merk jepang memiliki nilai besar jika membandingkan merk lain seperti eropa, korea, china dll. Karena harga mobil jepang memiliki nilai yang stabil di pasar mobil Indonesia.

Untuk kendaraan yang dapat kami bantu proses mulai dari tahun 2006 ke atas untuk jenis mobil sedan dan minibus. Untuk jenis mobil truck, pick up, bus untuk tahun kendaraan yang dapat kami bantu proses mulai dari tahun 2011 keatas.

Anda cukup menyerahkan BPKB mobil anda kepada lembaga keuangan yang anda pilih tetapi untuk unit kendaraan masih dapat anda pakai untuk keperluan sehari – hari.

Dengan demikian sangat menguntungkan apabila kendaraan tersebut digunakan untuk berniaga karena anda masih dapat menggunakan kendaraan tersebut sehari – hari.

Beberapa Kelebihan Gadai BPKB Mobil

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat memilih mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil membandingkan dengan mengajukan pinjaman lainnya. Berikut beberapa kelebihan jika mengajukan pinjaman BPKB mobil :

  • Proses Cepat, Proses pencairan yang cepat menjadi keunggulan dalam mengajukan pinjaman dengan BPKB mobil. Jika seluruh persyaratan telah di lengkapi proses 1 – 3 hari dana sudah dapat di cairkan ke rekening pribadi anda. Semakin cepat anda melengkapi data tentu akan semakin cepat proses pengajuan kredit anda. Hal yang terpenting gunakan dana pinjaman yang anda dapat untuk tujuan awal pengajuan pinjaman jangan sampai dana terpakai tidak sesuai dengan kebutuhan.
  • Persyaratan Mudah. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman BPKB mobil tidak seribet mengajukan pinjaman ke bank. Persyaratan standar dalam pengajuan kredit seperti dokumen pribadi, dokumen keuangan dan dokumen kepemilikan kendaraan. Dokumen umum tersebut merupakan dokumen yang dilengkapi dalam syarat pengajuan pinjaman kredit.
  • Bunga Rendah. Sama seperti dengan pinjaman pada umumnya suku bunga menjadi biaya tambahan ketika nasabah membayarkan angsuran. Bunga yang diterapkan oleh lembaga pembiayaan atau leasing berbeda – beda namun tetap dalam aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Tenor Panjang. Jangka waktu pinjaman menjadi salah satu pertimbangan calon debitur dalam mengajukan pinjaman. Karena semakin panjang tenor yang di pilih maka akan semakin kecil angsuran bulanan yang harus di bayar oleh nasabah. Pada umumnya tenor jangka waktu pada pinjaman dengan jaminan BPKB mobil antara 3 – 4 tahun.

 

Berikut Beberapa Tips Dalam Mengajukan Pinjaman BPKB Mobil

Sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil ada baiknya memahami terlebih dahulu pinjaman tersebut. Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam mengajukan pinjaman dengan Gadai BPKB Mobil. Berikut beberapa tips dalam mengajukan pinjaman BPKB mobil :

  • Menentukan Tujuan. Ketika ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil maka hal yang harus di perhatikan adalah tujuan pinjaman kredit tersebut. Dengan demikian anda dapat menentukan berapa dana yang di butuhkan sesuai dengan kebutuhan anda. Di samping itu nilai pinjaman yang di berikan di bawah dari harga jual mobil yang menjadi jaminan.
  • Memilih Tempat Gadai Terpercaya, Mengingat BPKB yang anda miliki merupakan surat berharga maka perlu memilih tempat gadai resmi yang telah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini anda dapat menghubungi kami karena kami bermitra dengan beberapa lembaga pembiayaan terpercaya yang telah terdaftar di OJK antara lain : BFI Finance, WOM Finance, Kreditplus, ACC Finance dan beberapa leasing lainnya. Oleh sebab itu anda tidak perlu repot – repot membanding – bandingkan leasing satu dengan leasing lainnya.
  • Pelajari Kebijakan Tempat Gadai Tersebut. Setiap lembaga pembiayaan tentu memiliki kebijakan masing – masing mulai dari suku bunga, denda keterlambatan angsuran, pinalty pelunasan di percepat dan lain sebagainya. Ada baiknya anda menanyakan dan mempelajari terlebih dahulu sebelum anda memilih tempat gadai terpercaya.

 

Persyaratan Gadai BPKB Mobil :

  1. Fotocopy KTP Suami Istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  4. Slip Gaji atau Surat Keterangan Usaha
  5. Rekening Koran/Rekening Tabungan
  6. Fotocopy Rekening Listrik/PBB
  7. Fotocopy STNK & BPKB + Faktur

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)