APA SAJA PERTANYAAN SURVEY GADAI SERTIFIKAT RUMAH

 

Apa saja pertanyaan yang sering muncul ketika survey pengajuan pinjaman gadai sertifikat rumah? Proses mengajukan pinjaman ke bank tentu harus melewati beberapa proses sampai pengajuan pinjaman anda disetujui. Salah satu proses yang dilakukan oleh bank atau lembaga pembiayaan ialah proses survey dan wawancara kepada calon debitur. Ketika proses survey wawancara calon debitur cukup memberikan informasi apa adanya dengan data sebenar – benarnya karena bank atau lembaga pembiayaan juga akan mengkroscek informasi dari calon debitur.

Proses wawancara menjadi bagian penting oleh bank dalam menganalisa calon debiturnya. Hasil dari wawancara akan digunakan oleh pihak bank untuk melengkapi analisa kredit oleh sebab itu persiapkan diri anda dalam proses wawancara kredit dengan bank atau lembaga pembiayaan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa pertanyaan yang muncul ketika ingin mengajukan pinjaman gadai sertifikat rumah :

Pekerjaan/Usaha

Bank atau lembaga pembiayaan akan menanyakan kondisi pekerjaan anda saat ini jika karyawan atau menanyakan usaha jika sumber pendapatan dari wiraswasta. Bank akan menilai kondisi keuangan anda 3 – 6 bulan terakhir oleh sebab itu jika anda baru bekerja atau baru memulai usaha akan sulit untuk mengajukan proses kredit sertifikat rumah. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah :

  • Sudah berapa lama anda bekerja di perusahaan tersebut atau sudah beberapa lama anda memulai usaha?
  • Status Pekerjaan anda apakah sudah tetap atau kontrak?
  • Perusahaan anda bekerja bergerak di bidang apa atau usaha yang anda jalankan bergerak di bidang apa?

Gaji/Pendapatan

Pendapatan menjadi penilaian penting oleh bank menentukan berapa besar pinjaman yang akan diberikan kepada calon debitur. Di samping itu bank atau lembaga pembiayaan akan menanyakan hutang berjalan apabila terdapat pinjaman di tempat lain. Berikut pertanyaan yang sering muncul adalah :

  • Berapa gaji anda saat ini atau berapa pendapatan bersih dari usaha yang anda jalankan?
  • Apakah ada sumber pendapatan lain?
  • Berapa total hutang berjalan yang anda bayarkan setiap bulan?
  • Apakah anda memiliki aset lain?

Proses gadai sertifikat rumah biasanya memakan waktu 1 – 2 minggu sampai dana cair ke rekening pribadi anda. Untuk pinjaman yang kami tawarkan mulai dari 20 juta sampai dengan 5 milyar. Kami bekerjasama dengan beberapa Bank Perkreditan Rakyat yang telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Gadai Sertifikat Rumah

Persyaratan pinjaman gadai sertifikat rumah :

  1. Fotocopy KTP Suami Istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  4. Slip Gaji + Surat Keterangan Kerja/ID Card (Bagi Karyawan)
  5. SKU + Nota2 atau Akta Legalitas Perusahaan + SIUP + TDP (Bagi Wiraswasta)
  6. Rekening Koran/Rekening Tabungan
  7. Fotocopy PBB + IMB
  8. Fotocopy SHM/SHGB

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)