TAKEOVER GADAI BPKB MOBIL

 

Takeover Gadai BPKB Mobil merupakan pemindahan jaminan BPKB mobil dari satu leasing ke leasing lainnya dengan cara leasing yang ditempat baru mengajukan pembayaran pelunasan di leasing sebelumnya. Atau dalam arti kata leasing yang baru mengambil alih pelunasan sisa cicilan atau kredit dari leasing yang lama. Dengan begitu debitur tidak punya kewajiban lagi untuk pembayaran di leasing sebelumnya karena telah berpindah kredit ke leasing yang baru.

Takeover BPKB mobil dapat menjadi solusi untuk nasabah yang memerlukan dana fresh money sementara jaminan masih di leasing atau lembaga pembiayaan. Nasabah terkadang memerlukan kembali dana segar sedangkan terkendala  di leasing atau lembaga pembiayaan tersebut tidak bisa mengajukan top up dana pinjaman. Maka solusi terbaik untuk mendapatkan pinjaman dana tersebut dengan cara memindahkan jaminan BPKB mobil dari satu leasing ke leasing lainnya.

Ada beberapa alasan lain juga nasabah ingin memproses takeover gadai BPKB mobil diantaranya mencari cicilan yang lebih ringan, mencari tenor jangka waktu pinjaman lebih panjang, atau alasan macet pembayaran di leasing sebelumnya. Jika terjadi kendala macet pembayaran di leasing sebelumnya akan terjadi kesulitan untuk melakukan proses takeover gadai BPKB mobil. Karena cukup beresiko untuk leasing baru menerima kredit pembayaran macet dan leasing atau lembaga pembiayaan pasti meminta riwayat pembayaran kredit di leasing sebelumnya.

Untuk tahun kendaraan mobil yang dapat kami bantu proses mulai dari tahun 2006 ke atas untuk mobil sedan dan minibus. Untuk jenis mobil pick up atau truck tahun kendaraan yang dapat kami bantu proses minimal tahun 2011 ke atas. Merk kendaraan mobil yang dapat kami bantu proses diantaranya merk mobil jepang, mobil eropa, mobil korea, mobil china dan beberapa merk mobil lainnya. Proses pengajuan pinjaman Gadai BPKB Mobil  biasanya memakan waktu 1 – 3 hari sampai dana cair ke rekening pribadi anda.

Gadai BPKB Mobil

Proses Takeover BPKB Mobil

Pinjaman Dana Tunai dengan menggadaikan BPKB mobil menjadi solusi cepat bagi anda yang memerlukan pinjaman dana. Namun jika BPKB masih belum lunas tidak menjadi kendala karena dapat dilakukan sistem takeover Gadai BPKB Mobil. Ada beberapa jenis takeover yang dapat dijalankan diantaranya :

  • Takeover perusahaan multifinance, Proses takeover ini melibatkan perusahaan A dengan perusahaan B. Dengan cara perusahaan A melakukan penebusan pelunasan untuk mengambil alih jaminan BPKB dari perusahaan B. Proses takeover ini sangat membantu nasabah mendapatkan dana segar untuk keperluan biaya hidup baik itu konsumtif ataupun modal usaha.
  • Takeover orang lain, Proses takeover ini dapat disebut juga dengan overkredit dengan mengalihkan cicilan kepada orang lain yang ingin melanjutkan pembayaran cicilan tersebut. Tentu ada kesepakatan dari kedua belah pihak dalam pengembalian uang yang telah dicicil oleh nasabah sebelumnya. Untuk proses ini tentu sangat beresiko kepada nama  debitur karena apabila terjadi gagal bayar akan membuat nama debitur jelek di Bi Checking. Transaksi seperti ini wajib melibatkan leasing atau perusahaan pembiayaan mobil yang bersangkutan karena tercantum dalam Undang – Undang Fidusia. Jika perlu melibatkan notaris dalam pengesahan pengalihan tanggung jawab.

 

Tips Aman Melakukan Takeover Kredit Mobil

Proses takeover melibatkan pengalihan pembayaran dari tempat satu ke tempat lainnya, Maka sebaiknya kesepakatan yang melibatkan kedua belah pihak pun harus jelas seperti apa mekanismenya. Proses takeover tentu harus berhati – hati karena dalam perjanjian kontrak Undang – Undang Fidusia ada beberapa yang harus diperhatikan nasabah. Berikut beberapa tips yang perlu dilakukan :

  • Proses Takeover Wajib Melibatkan Pihak Leasing, Proses setiap transaksi takeover wajib melibatkan pihak leasing tujuannya agar proses berjalan aman. Pihak leasing akan menilai pembayaran kredit anda di leasing sebelumnya dan berapa sisa jumlah hutang yang wajib dilunaskan. Jika masih terdapat banyak selisih dana pinjaman yang anda pegang tentu pihak leasing berani memproses pengajuan pinjaman takeover anda.
  • Hindari Takeover Di Bawah Tangan, Debitur wajib mematuhi ketentuan hukum yang telah disepakati dalam kontrak perjanjian kredit. Apabila terjadi proses pengalihan jaminan dibawah tangan maka termasuk perbuatan melanggar hukum karena mobil yang terutang merupakan jaminan di leasing atau bank. Jika kedepannya terjadi masalah maka leasing dapat menggugat ganti rugi terhadap pihak pertama.
  • Lakukan Perhitungan Takeover Kredit, Sebelum memulai untuk takeover kredit pastikan anda telah menghitung dana yang nanti akan anda dapat. Sebaiknya menanyakan terlebih dahulu sisa pelunasan di leasing sebelumnya dan berapa dana yang akan anda dapat dari leasing yang baru akan anda ajukan. Transparansi terhadap riwayat pembayaran kredit anda juga sangat penting karena menyangkut bisa atau tidaknya takeover kredit mobil anda dapat diajukan.

 

KETENTUAN DALAM PROSES TAKEOVER BPKB MOBIL

Ada beberapa ketentuan dalam bisa atau tidaknya proses takeover BPKB mobil dapat dijalankan. Hal ini sangat penting agar anda tidak perlu membuang tenaga atau biaya karena pinjaman anda tidak dapat diproses. Fasilitas pinjaman takeover merupakan layanan pinjaman uang untuk jaminan BPKB mobil yang belum lunas atau BPKB nya masih terdapat di leasing sebelumnya. Perlu diketahui hal berikut dalam proses takeover :

  1. Sudah Jalan Minimal 6 – 12 Angsuran. Jika mengambil tenor pendek setahun maka sudah jalan setengahnya di 6 bulan maka proses takeover dapat dilakukan. Dan jika mengambil tenor panjang di 3 atau 4 tahun masing – masing leasing memiliki kebijakan dalam jumlah angsuran yang sudah berjalan.
  2. Tidak Terdapat Tunggakan, Jika terdapat tunggakan akan menjadi kendala dalam pengajuan pinjaman takeover kredit. Apabila calon debitur dapat melunasi pinjaman terlebih dahulu maka dapat dilunaskan untuk mengajukan pinjaman kembali namun solusi lainnya penebusan BPKB mobil menggunakan dana talangan.
  3. BPKB Keluar Lebih Dari 7 Hari, Sering terjadi kendala ketika proses takeover dikarenakan leasing sebelumnya terlalu lama mengeluarkan BPKB setelah pelunasan. Jika terjadi hal seperti ini untuk penebusan BPKB mobil bisa menggunakan dana talangan.

 

Persyaratan Gadai BPKB Mobil :

  1. Fotocopy KTP Suami Istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  4. Slip Gaji atau Surat Keterangan Usaha
  5. Rekening Koran/Rekening Tabungan
  6. Fotocopy Rekening Listrik/PBB
  7. Fotocopy STNK & BPKB + Faktur

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)

 

GADAI BPKB MOBIL – PINJAMAN BPKB MOBIL – PINJAMAN JAMINAN BPKB MOBIL – TAKEOVER GADAI BPKB MOBIL – GADAI BPKB CEPAT – GADAI BPKB MOBIL CEPAT – GADAI BPKB MOBIL DI LEASING – GADAI BPKB MOBIL DI BANK – GADAI BPKB MOBIL DI BFI – GADAI BPKB MOBIL DI WOM – GADAI BPKB MOBIL DI ADIRA – GADAI BPKB MOBIL DI KOPERASI – GADAI BPKB MOBIL NON BI CHECKING – GADAI BPKB MOBIL TANPA BI CHECKING – GADAI BPKB MOBIL DI BPR – DANA TUNAI BPKB MOBIL – DANA CEPAT BPKB MOBIL – PINJAMAN DANA BPKB MOBIL – PINJAMAN CEPAT BPKB MOBIL – GADAI BPKB MOBIL JAKARTA – GADAI BPKB MOBIL BOGOR – GADAI BPKB MOBIL DEPOK – GADAI BPKB MOBIL TANGERANG – GADAI BPKB MOBIL BEKASI – GADAI BPKB MOBIL PAJERO – GADAI BPKB MOBIL FORTUNER – GADAI BPKB MOBIL BMW – GADAI BPKB MOBIL MERCEDEZ BENZ- GADAI BPKB MOBIL ALPHARD – GADAI BPKB MOBIL MINI COOPER – GADAI BPKB MOBIL CRV – GADAI BPKB MOBIL HRV – GADAI BPKB MOBIL CRZ – GADAI BPKB MOBIL XL 7 – GADAI BPKB MOBIL AVANZA – GADAI BPKB MOBIL XENIA – GADAI BPKB MOBIL TERDEKAT – GADAI BPKB MOBIL VELLFIRE – GADAI BPKB MOBIL DUMPTRUCK – GADAI BPKB MOBIL TRUCK – GADAI BPKB MOBIL BUS – GADAI BPKB MOBIL ERTIGA – GADAI BPKB MOBIL RUSH – GADAI BPKB MOBIL TERIOS – GADAI BPKB MOBIL LAND CRUISER – GADAI BPKB MOBIL RANGE ROVER- GADAI BPKB MOBIL KIJANG – GADAI BPKB MOBIL CAMRY – GADAI BPKB MOBIL AYLA – GADAI BPKB MOBIL AGYA – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2006 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2007 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2008 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2009 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2010 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2011 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2012 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2013 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2014 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2015 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2016 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2017 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2018 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2019 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2020 – GADAI BPKB MOBIL TAHUN 2021