GADAI SERTIFIKAT RUMAH DI TANGERANG SELATAN

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan menjadi salah satu solusi keuangan masyarakat untuk mendapatkan dana pinjaman yang cukup besar.

Dengan menggadaikan sertifikat rumah dana yang di peroleh bisa cukup besar. Dan dapat anda alokasikan untuk kebutuhan konsumtif, modal usaha ataupun investasi.

Kami juga melayani pinjaman gadai sertifikat rumah area Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang, Bekasi.

Saat ini ada banyak pihak pemberi jasa pinjaman kredit multiguna dengan jaminan sertifikat rumah. Di antaranya yakni Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Ada beberapa keuntungan jika mengajukan gadai sertifikat rumah di bandingkan dengan bank atau Lembaga pembiayaan lainnya.

Gadai Sertifikat Rumah

0858.9268.2443

Gadai Sertifikat Rumah Di BPR

Saat ini pertumbuhan Bank Perkreditan Rakya (BPR) sangat pesat.

Banyak BPR yang menawarkan pinjaman multiguna dengan pengajuan sertifikat rumah dan bahkan ada juga beberapa BPR yang masih menerima pengajuan AJB ataupun girik.

Dengan keberagaman ketentuan BPR ini sangat menarik minat masyarakat dalam pengajuan kredit. Selain memberikan kemudahan jaminan proses pengajuan pun lebih longgar jika membandingkan dengan bank konvensional. Tapi pastinya tetap berpegang teguh dengan prinsip kehati – hatian.

Nasabah kadang kala sering terkendala pengajuan dengan masalah bi checking. Masalah bi checking ini sangat beragam. Mulai dari pinjaman online dengan nilai kecil, masalah kartu kredit, data yang di pinjam saudara atau teman tapi pembayaran tidak bagus, dll.

Jika pengajuan pinjaman di bank konvensional sudah pasti tidak akan lolos akan lebih baik anda mengajukan di BPR. Karena ada beberapa BPR yang masih memberikan kelonggaran sampai kol 2 kepada nasabahnya. Bahkan nasabah dengan riwayat kol 5 dengan melampirkan surat lunas atau bukti pembayaran pelunasan masih bisa di proses oleh BPR.

Proses pengajuan di BPR juga termasuk cepat dan tidak memakan waktu lama. Masing – masing BPR mempunyai ketentuan sendiri dalam proses pengajuan kreditnya.

Untuk bunga yang di tawarkan BPR juga masih terjangkau dan bunga biasanya variatif tiap BPR mempunyai besaran bunga per bulan yang berbeda – beda.

 

Proses Pinjaman Sertifikat Rumah Di BPR

Mengajukan pinjaman di Bank Perkreditan Rakyat memakan waktu 1 – 2 minggu proses sampai dana cair ke rekening anda. Pengajuan pinjaman sertifikat rumah cukup panjang karena harus melewati beberapa proses sampai pinjaman anda disetujui atau tidak. Proses yang pertama dilalui yaitu SLIK BI Checking. SLIK BI Checking menjadi filter pertama bank dalam proses pengajuan pinjaman kredit. Jika Bi Checking anda memiliki kendala sebaiknya ajukan di Lembaga Non BI Checking.

Selanjutnya proses survey pengumpulan dokumen persyaratan kredit. Pastikan kelengkapan dokumen anda sudah lengkap ketika akan di survey karena akan mempercepat proses pengajuan pinjaman kredit. Lengkapi persyaratan kredit yang diminta pihak bank dengan selengkap – lengkapnya baik data keuangan dan lainnya. Berikan alasan tujuan pinjaman anda dan berapa kebutuhannya dengan logis.

Setelah pinjaman anda disetujui oleh BPR maka akan keluar Surat Persetujuan Kredit dari bank tersebut. Proses selanjutnya pengecekan keabsahan sertifikat di BPN (Badan Pertanahan Nasional) melalui notaris yang ditunjuk oleh pihak Bank Perkreditan Rakyat. Proses terakhir yaitu akad kredit di depan notaris dengan membawa dokumen asli untuk ditunjukan dihadapan notaris.

 

Berapa Pinjaman Yang Akan Disetujui ?

Mengajukan pinjaman Kredit Multiguna di Bank Perkreditan Rakyat berbeda dengan pengajuan pinjaman KPR rumah atau juga dengan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Mengajukan pinjaman kredit multiguna ada 2 faktor penilaian yang pertama penilaian jaminan dan faktor yang kedua penilaian kapasitas keuangan per bulan calon debitur.

Pertama dari penilaian jaminan kredit multiguna berbeda dengan KPR yang mampu mengcover 90% dari nilai harga pasaran rumah. Untuk pengajuan pinjaman kredit multiguna masing – masing Bank Perkreditan Rakyat memiliki kebijakan LTV (Loan To Value) mulai dari 50 – 70% dari nilai harga pasar. Akan lebih baik jika jaminan tersebut sudah di Appraisal oleh KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik).

Faktor kedua yang sangat penting adalah penghasilan per bulan calon debitur. Walaupun harga jaminan tinggi namun kapasitas per bulan calon debitur tidak tercermin tentu akan sulit mendapatkan plafon pinjaman besar. Bank Perkreditan Rakyat biasanya akan menilai kemampuan angsuran calon debitur sebesar 30% dari total pendapatan per bulan.

Oleh sebab itu berikan data keuangan dengan selengkap – lengkapnya agar pengajuan pinjaman sesuai dengan keinginan anda.

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan, Pamulang, Ciputat, BSD, Serpong, Bintaro

Ada beberapa persyaratan pinjaman sertifikat rumah :

  •  Fotocopy KTP Suami Istri
  •  Fotocopy Kartu Keluarga
  •  Fotocopy Buku Nikah
  •  Slip Gaji +Surat Ket Karyawan/ID Card (Bagi Karyawan)
  • SKU + Nota2 atau Akta Legalitas Perusahaan + SIUP + TDP (Bagi Wiraswasta)
  •  Rek Koran Tabungan
  •  Fotocopy PBB
  •  Fotocopy SHM

Kami siap membantu proses pengajuan anda

Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)

Klik Juga Gadai BPKB Mobil>>>